portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Prabowo Subianto Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Jakarta – Warga Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, merasa bersyukur atas bantuan rumah apung dan rumah panggung yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, pada Sabtu (13/4).

Salah satu warga, Iwan Susilo, mengungkapkan rasa senangnya. Ia menyatakan bahwa rumah yang diberikan kepadanya sangat layak dan nyaman.

“Iwan mengatakan, ‘Rumahnya sangat nyaman dan bagus. Saya tidak akan mampu membuat rumah seperti ini. Biaya untuk makan pun terkadang tidak mencukupi,'” ujar Iwan.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Delina. Delina mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Prabowo membuat warga Kampung Nelayan merasa bahagia.

“Delina mengatakan, ‘Alhamdulillah, kami senang dengan bantuan rumah apung dan rumah panggung dari Pak Menteri Prabowo untuk warga kami,'” ujar Delina.

Selain menerima bantuan rumah apung dan rumah panggung, warga Kampung Nelayan juga menerima bingkisan lebaran berupa perlengkapan belajar untuk anak-anak.

“Anak-anak di Kampung Nelayan mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam,” ujar seorang warga, sambil memperlihatkan barang-barang dalam bingkisan.

Annisa, seorang warga lainnya, menunjukkan isi bingkisan yang diberikan oleh Prabowo. Dia menyebutkan bahwa bingkisan tersebut berisi berbagai perlengkapan sekolah seperti kotak pensil, buku, dan kaos kaki.

“Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan kotak pensil, banyak pokoknya,” jelas Annisa.

Sebanyak 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi diberikan oleh Kementerian Pertahanan kepada 18 Kepala Keluarga atau sekitar 80 jiwa. Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang sering kali terkena dampak bencana banjir rob dan abrasi.

Selain itu, juga dilakukan penataan ruang terbuka hijau serta pemasangan fasilitas umum seperti desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan oleh warga Kampung Nelayan.

Source link