portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto : Para Pemimpin Bersatu, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Besar

Prabowo Subianto : Para Pemimpin Bersatu, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Besar

Jakarta – Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa kebijaksanaan para pemimpin di Indonesia menjadi salah satu kunci penting yang mampu membawa negara ini melewati berbagai tantangan, krisis, dan ancaman.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri acara “Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar” di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3).

“Kita perlu terus ingat bahwa kita adalah negara besar dengan begitu banyak perbedaan dan keragaman. Banyak suku, agama, bahasa. Tetapi, kita berhasil bersatu dan melewati tantangan-tantangan yang sangat besar. Kita menghadapi krisis bersama dan mampu mengatasinya,” kata Prabowo.

“Sejak proklamasi kemerdekaan, kita telah menjalani perang kemerdekaan yang sangat berat dan tidak terlepas dari tantangan dan ancaman. Tetapi, kita berhasil. Dan kunci keberhasilannya adalah kebijaksanaan para pemimpin, kebijaksanaan para elit,” lanjutnya.

Prabowo juga menyoroti bagaimana bangsa Indonesia telah memilih demokrasi sebagai sistem politik yang dianut. Indonesia bahkan masuk dalam tiga besar negara demokrasi terbesar di dunia saat ini.

Salah satu bentuk pelaksanaan demokrasi di negara ini adalah melalui pemilihan umum (pemilu). Menurut Prabowo, pemilu dan sistem demokrasi di Indonesia telah menarik perhatian dunia internasional. Meskipun diakui bahwa pelaksanaan sistem demokrasi tidaklah mudah dan sederhana.

“Pemilu adalah alat dari demokrasi. Demokrasi adalah sistem politik yang kita pilih. Demokrasi memang tidak mudah, tidak sederhana. Namun, dibandingkan dengan sistem politik lainnya, ternyata demokrasi yang diinginkan oleh rakyat kita,” jelas Prabowo.

“Dan kita ternyata dihormati di dunia. Banyak negara memperhatikan kita, melihat sejarah kita, dan melihat bahwa kita telah diakui sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” tambahnya.

Selain Prabowo, hadir juga Wakil Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus; Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono; dan Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version