portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengapresiasi pencapaian ekonomi yang telah diraih di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyatakan bahwa kesuksesan itu terlihat dari berbagai aspek, seperti inflasi yang rendah, neraca dagang yang seimbang, dan utang yang terkendali.

“Menurut saya, pemerintahan Jokowi cukup berhasil dan dinilai baik dalam mengelola inflasi,” ujar Prabowo saat menghadiri ‘Mandiri Investment Forum (MIF) 2024’ di Hotel Fairmont, Jakarta, pada hari Selasa (5/3).

Dalam acara yang bertajuk ‘Thriving through Transition’ tersebut, Prabowo menyebutkan bahwa Jokowi selalu memperhatikan detail untuk memastikan kriteria ekonomi makro terpenuhi.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintahan Jokowi adalah membuat kebijakan yang pro-rakyat, serta mendorong usaha yang dilakukan oleh pelaku ekonomi di semua tingkatan, mulai dari pengusaha besar hingga pedagang di desa.

“Kami menciptakan dukungan untuk bisnis, UMKM, mempromosikan e-commerce untuk kesejahteraan, ini adalah salah satu filosofi dari Pak Jokowi,” ungkapnya.

Prabowo juga menyatakan bahwa ia telah banyak belajar dalam memajukan ekonomi negara, dan optimis bahwa ia dapat melanjutkan pencapaian yang telah dicapai oleh Jokowi.

“Ekonomi makro kita stabil, kami tumbuh, dan saya optimis,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-apresiasi-pencapaian-ekonomi-indonesia-pemerintahan-pak-jokowi-sukses/

Source link