portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto: Semua Pemimpin Negara di Dunia Ingin Perdamaian dan Kemakmuran

Prabowo Subianto: Semua Pemimpin Negara di Dunia Ingin Perdamaian dan Kemakmuran

https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-semua-pemimpin-negara-di-dunia-ingin-perdamaian-dan-kemakmuran/

Jakarta — Calon presiden nomor urut 2 dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan bahwa kunci perdamaian dan kemakmuran dunia adalah dengan menjaga stabilitas kebutuhan dasar manusia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara utama pada acara Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurut Prabowo, dalam perekonomian suatu negara harus memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih dahulu daripada kebutuhan lainnya. Oleh karena itu, tidak peduli apapun itu bangsanya, agamanya, atau filosofi ekonomi dan politiknya, setiap negara menginginkan hal-hal yang esensial bagi rakyatnya, yaitu kehidupan, kebebasan, dan kebahagiaan.

“Ini berarti bahwa setiap pemimpin di setiap negara harus berusaha mencapai kesejahteraan bagi rakyatnya. Terlepas dari ideologi politik, reformasi, atau aspirasi kita, setiap pemimpin di setiap negara pasti memiliki tujuan untuk mencapai kesejahteraan,” ujar Prabowo.

Dengan terciptanya stabilitas, menurut Prabowo, pemerintah sebuah negara akan bisa mewujudkan cita-cita yang memberikan dampak positif bagi rakyat, yaitu perdamaian dan kemakmuran.

Khususnya bagi para pedagang, petani, dan nelayan. Ketika perekonomian berjalan lancar, tentu akan terjadi proses jual beli antara rakyat dengan para pedagang, petani, atau nelayan.

“Jika pedagang tidak bisa pergi ke pasar dan menjual barang-barang mereka, siapa yang akan membeli hasil panen petani, siapa yang akan membeli dan menjual hasil tangkapan nelayan, di mana rakyat dapat memenuhi kebutuhan dasarnya. Jadi, menurut saya, ekonomi harus didasarkan pada stabilitas untuk menjaga kesejahteraan,” ujar Prabowo.

Hal ini merupakan tantangan yang besar bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia yang meraih kemerdekaan dan mewariskannya untuk dijaga dan dikelola oleh rakyatnya sendiri.

“Menurut saya, Indonesia harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan selama bertahun-tahun. Kemerdekaan adalah hadiah yang harus kita perjuangkan,” kata Prabowo.

Source link

Exit mobile version