portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Prabowo Subianto Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto optimis bahwa transisi pemerintahan dari Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan baru akan berjalan lancar. Terutama karena timnya yang memimpin dalam pencalonan presiden saat ini sudah berpengalaman dan akomodatif.

“Saya percaya transisi akan berjalan lancar, karena seperti yang Anda ketahui dari ketiga kandidat (paslon), tim saya sangat terbuka bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi,” kata Prabowo dalam acara Mandiri Investment, Jakarta, Selasa (5/3).

Prabowo juga mengakui bahwa dirinya adalah bagian dari tim Jokowi yang akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Jokowi.

“Tim kami sangat optimis, kami memiliki banyak program, dan kami memiliki banyak kekuatan, fundamental kami kuat,” tegasnya.

Dari segi ekonomi, Prabowo yakin bahwa di pemerintahannya, rasio pajak Indonesia akan lebih baik. Ia juga ingin pemerintahan yang efisien dalam pengelolaan anggaran.

“Rasio pajak bisa lebih baik, saat ini (rasio pajak Indonesia) sekitar 10%, sementara negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja sekitar 16%-18%, masih ada ruang untuk peningkatan,” ungkapnya.

Prabowo mengatakan bahwa jika negara tetangga bisa mencapai rasio pajak 16%, tentu Indonesia juga bisa. Namun demikian, ia menekankan bahwa peningkatan tidak harus melalui kenaikan pajak tetapi melalui perluasan wajib pajak atau ekstensifikasi.

“Saya percaya hal itu bisa dilakukan, dari 10% kita bisa meningkatkan menjadi 16% seperti Thailand,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan bahwa untuk meningkatkan rasio pajak ini, ia bahkan meminta beberapa pelaku ekonomi untuk merekomendasikan nama-nama calon Direktur Jenderal Pajak.

“Pak Erick, Pak Darmawan, Pak Kartiko, Pak Chatib, tolong rekomendasikan siapa yang akan menjadi Dirjen Pajak,” ujar Prabowo sembari bercanda. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-optimistis-transisi-pemerintahan-jokowi-ke-pemerintahan-baru-mulus/

Source link

Exit mobile version