portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Ingin Indonesia Bisa Ekspor Pangan dalam Empat Tahun ke Depan

Prabowo Subianto Ingin Indonesia Bisa Ekspor Pangan dalam Empat Tahun ke Depan

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, mengungkapkan harapannya agar Indonesia mampu melakukan ekspor pangan dalam empat tahun ke depan.

Harapan itu disampaikan saat menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, dengan tema “Maju Melalui Transisi” di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (5/3).

“Menurut saya, Indonesia akan mulai ekspor pangan dalam waktu 3 hingga 4 tahun,” ujar beliau.

Prabowo juga menekankan bahwa Indonesia perlu belajar dari negara lain, seperti China yang berhasil mengatasi kemiskinan, dan India yang menjadi salah satu pengekspor pangan terbesar di dunia.

“Kita harus mempelajari praktik terbaik dari berbagai negara. China sangat berhasil dalam mengatasi kemiskinan. India saat ini menjadi salah satu pengekspor pangan terbesar di dunia,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan bahwa Indonesia terus berupaya untuk mewujudkan ekonomi hijau.

“Kita akan berupaya untuk memiliki ekonomi hijau. Kita bisa menggunakan bahan bakar nabati, seperti solar dari kelapa sawit, bensin dari etanol, dan etanol dari gula serta tapioka,” ucapnya.

Menutup pidatonya, Prabowo yakin bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 8% dalam waktu 4 hingga 5 tahun ke depan.

“Secara keseluruhan, saya yakin bahwa kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Perkiraan saya adalah bahwa dalam 4 hingga 5 tahun ke depan, kita dapat mencapai pertumbuhan sebesar 8%, bahkan lebih,” tutupnya. (SENOPATI)

Source link