portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Ekonomi Indonesia: Pemerintahan Pak Jokowi Sukses

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengapresiasi pencapaian ekonomi yang telah dicapai di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyatakan bahwa kesuksesan tersebut terlihat dari berbagai aspek seperti inflasi yang rendah, neraca perdagangan, dan utang yang terkendali.

“Menurut saya, pemerintahan Jokowi cukup berhasil dan tergolong baik dalam mengelola inflasi,” kata Prabowo saat menghadiri ‘Mandiri Investment Forum (MIF) 2024’ di Hotel Fairmont, Jakarta, pada hari Selasa (5/3).

Dalam acara yang bertemakan ‘Thriving through Transition’ tersebut, Prabowo juga menyatakan bahwa Jokowi sebagai presiden selalu memperhatikan detail-detail penting untuk memenuhi standar ekonomi makro.

Salah satu langkah yang diambil oleh pemerintahan Jokowi adalah membuat kebijakan yang pro-rakyat, serta mendorong usaha yang dilakukan oleh pelaku ekonomi di semua tingkatan, baik dari kalangan taipan hingga pedagang di desa.

“Kami menciptakan dukungan bagi bisnis, UMKM, mempromosikan e-commerce untuk kesejahteraan, hal ini merupakan salah satu filosofi dari Pak Jokowi,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengakui bahwa ia banyak belajar dalam memajukan ekonomi negara, dan ia optimis dapat melanjutkan pencapaian yang telah dibuat oleh Jokowi.

“Makroekonomi kita bergetar, kita tumbuh, dan saya optimis,” tambah Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-apresiasi-pencapaian-ekonomi-indonesia-pemerintahan-pak-jokowi-sukses/

Source link