portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Solusi Paradoks Indonesia: Menuju 100 Tahun Indonesia Merdeka (Mewujudkan Ekonomi Rakyat)

Solusi Paradoks Indonesia: Menuju 100 Tahun Indonesia Merdeka (Mewujudkan Ekonomi Rakyat)

Menjadi Penyelamat Demokrasi

Sayangnya jika kita tidak mengambil pelajaran dari sejarah. Sejarah dunia telah mengajarkan kepada kita bahwa demokrasi hanya bisa dipertahankan jika pemimpin yang mengikuti demokrasi dapat membuktikan bahwa mereka memberikan pemerintahan yang terbaik, pemerintahan yang sesuai dengan keinginan rakyat.

Kita memerlukan pejuang-pejuang penyelamat demokrasi. Para pendahulu kita, para pemimpin dalam kemerdekaan Indonesia, sepakat bahwa demokrasi adalah dasar negara kita. Artinya, pemerintah dan kebijakan pemerintah ditentukan oleh rakyat Indonesia sendiri.

Namun, demokrasi sekarang ini terancam. Demokrasi kita disandera. Demokrasi kita bisa diperkosa. Demokrasi kita kini dapat dihancurkan dengan politik uang. Politik uang ini membahayakan demokrasi Indonesia, yang berarti bahwa mereka yang menguasai uang, mereka yang menguasai kedaulatan politik Indonesia.

Demokrasi adalah sistem orang-orang beradab, namun jika disalahgunakan, dicurangi, atau dimainkan, maka tidak perlu lagi kita bersikap santun. Kita tidak boleh pasif. Kita harus yakin bahwa rakyat membutuhkan gerakan yang berani, bersih, jujur, dan mulia untuk memperbaiki demokrasi.

Meskipun sebagian besar rakyat tidak bisa bersuara, kepada pembaca, saya ajak agar bersama-sama kita menjadi suara mereka. Kita harus menjadi hati mereka, pemimpin mereka, pelindung mereka. Kita tidak boleh lelah, takut, atau gentar. Kita harus percaya bahwa kebenaran akan menang, dan kejahatan akan kalah.

Sebagai langkah awal, ada dua tugas besar yang harus kita lakukan untuk mewujudkan demokrasi yang kita impikan.
Pertama, kita harus memastikan supremasi hukum.
Kedua, kita harus mengejar dan menangkap koruptor.

Kita tidak boleh menyerahkan demokrasi kepada preman bayaran. Kita harus menegakkan kebenaran, keadilan, dan kejujuran. Kita harus berani bersuara melawan ketidakadilan yang terjadi.

Korupsi di Indonesia sudah terlalu merajalela. Jika kita tidak mampu mengatasi korupsi, negara ini akan mengalami kegagalan. Kita harus memberi contoh dengan berpolitik yang bersih, menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan. Kita harus memberantas korupsi dan tidak boleh membiarkan koruptor berkeliaran bebas. Kita harus mendukung penegak hukum untuk mengejar koruptor sampai ke ujung dunia.

Sumber: https://prabowosubianto.com/solusi-paradoks-indonesia-menuju-100-tahun-indonesia-merdeka-mewujudkan-ekonomi-rakyat/

Source link