portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Tekankan Indonesia dan Australia adalah Tetangga yang Baik

Prabowo Subianto Tekankan Indonesia dan Australia adalah Tetangga yang Baik

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyatakan bahwa Indonesia dan Australia semakin mempererat hubungan kerjasama yang baik antara kedua negara terutama dalam berbagai bidang.

Menurut Prabowo, hubungan baik antara Indonesia dan Australia ini sudah terjalin sejak lama dan keduanya bertekad untuk menjadi negara tetangga yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo setelah menerima Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Australia Richard Marles di kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

“Kami adalah tetangga dekat, kami ditakdirkan untuk menjadi tetangga dekat dan kami bertekad untuk menjadi tetangga dekat, tetangga yang baik,” kata Prabowo.

Prabowo dan Richard juga sepakat untuk memperkuat hubungan baik terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi, budaya, dan pertahanan.

“Kami bertekad untuk memperkuat hubungan baik ini di berbagai bidang, termasuk pendidikan, ekonomi, budaya, dan militer. Pendidikan adalah salah satu bidang yang sering kita diskusikan, kami fokus pada memberikan pendidikan kepada orang-orang,” jelas Prabowo.

Saat ini, sudah ada beberapa kampus yang didirikan di Indonesia.

“Kami melihat Australia sebagai mitra yang sangat baik dalam hal ini, beberapa universitas Australia telah membuka kampus di Indonesia. Beberapa telah membuat kemajuan yang serius sehingga ada banyak bidang yang kami lihat dan terdapat kemajuan yang signifikan,” tutur Prabowo.

Prabowo sangat menghargai dan fokus dalam menjaga hubungan baik dengan negara tetangga, terutama Australia.

“Fokus kami saat ini adalah menjaga hubungan terbaik dengan semua tetangga, dan kami sangat menghargai persahabatan dengan tetangga kami, terutama Australia,” tutup Prabowo. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version