portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Ungguli Hasil Quick Count, PM Australia Ungkap Selamat dan Hormat

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang unggul dalam hitungan sementara dalam pemilihan presiden 2024. Albanese menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di akun pribadinya @AlboMP pada hari Selasa (15/2).

Albanese merasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang berbicara dengan @prabowo, yang jelas unggul dalam perhitungan resmi maupun tidak resmi, mengenai hubungan Australia-Indonesia di masa depan.

Sebagai negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia mengucapkan selamat kepada Indonesia atas berhasilnya penyelenggaraan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari. Albanese berharap dapat segera menjalin kerja sama bilateral dengan Indonesia yang akan dipimpin oleh presiden baru setelah dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

Menurut data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 17.28 WIB di laman pemilu2024.kpu.go.id, pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk sebesar 43,93%. Quick count dari beberapa lembaga survei juga menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan persentase hampir 60%.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ungguli-hasil-quick-count-pm-australia-ungkap-selamat-dan-hormat/

Source link

Exit mobile version