portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Cerita Prabowo Subianto Takjub Dipanggil ‘Pak Gemoy’ oleh Anak-anak Kecil Saat Keliling Daerah

Jakarta – Prabowo Subianto awalnya mengaku bingung dengan sebutan ‘gemoy’ yang disematkan padanya saat melakukan kampanye di berbagai daerah di Indonesia. Calon presiden nomor urut 2 itu merasa heran karena sama sekali tidak tahu apa artinya ‘gemoy’.

Pengalaman itu diungkapkan Prabowo saat menjadi bintang tamu di podcast #CloseTheDoor Deddy Corbuzier yang diunggah pada Selasa (13/2). Sambil tertawa, Prabowo bahkan menyebut banyak anak-anak sekarang memanggilnya ‘Pak Gemoy’.

“Pengertian gemoy pun saya tidak tahu, dari mana itu, tapi ya sudahlah,” kata Prabowo sambil menahan tawa.

“Dari kapan, Pak, gemoy ini?” tanya Deddy penasaran.

“Ya sejak kampanye ini,” jawab Prabowo.

“Siapa yang pertama kali menyebutkan ‘gemoy’ kepada Anda?” tanya Deddy lagi.

“Saya tidak tahu. Ada seorang ibu-ibu, mulai 1-2 teriak-teriak gemoy, lama-lama menyebar. Sampai anak-anak SD, ketika saya ke daerah-daerah, (memanggil) ‘Pak Gemoy, Pak Gemoy’,” ucap Prabowo.

Meskipun begitu, Prabowo mengaku tidak masalah dengan sebutan apapun yang diberikan oleh rakyat kepadanya. Prabowo melihat hal itu sebagai bentuk cinta dari masyarakat.

‘Gemoy’ adalah ungkapan yang saat ini sedang populer di masyarakat, terutama anak muda. Kata ‘gemoy’ adalah plesetan dari kata ‘gemas’ yang merujuk pada ungkapan lucu dan membuat antusiasme.

Selain disebut ‘gemoy’, Prabowo juga mengatakan bahwa rasa gemas masyarakat sering ditunjukkan melalui cubitan hingga cakaran yang mengarah padanya. Namun, Prabowo sama sekali tidak keberatan karena baginya, tindakan tersebut adalah tanda cinta dari masyarakat kepadanya.

“Ketika saya pergi ke mana pun, kerumunan orangnya sampai ratusan ribu. Ketika saya melihat videonya, saya dibubuhin oleh ibu-ibu, ditarik, ada yang mencakar. Saya penasaran, ketika dicubit, apakah Anda terpikir untuk mencubit balik?” ucap Deddy sambil tertawa.

“Mencakar juga sering. Ini yang terkena betadine terus,” kata Prabowo sembari menunjuk punggung tangannya.

“Baju ditarik, celana juga kadang ditarik-tarik, jadi ikat pinggang harus dikencangkan,” cerita Prabowo disambut tawa keras Deddy.

“Tapi saya tahu itu niat baik, saya juga terharu. Saya pikir, bagaimana ya? Mereka terlalu antusias dari saya. Saya terharu. Mungkin mereka tidak sadar, mereka gemas,” lanjut Prabowo.

Dia mengaku merasa sangat terhormat menerima antusiasme masyarakat. Menurut Prabowo, itulah yang membuatnya selalu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di setiap wilayah yang dikunjungi.

“Oleh sebab itulah saya selalu mengucapkan terima kasih. Saya selalu mengucapkan ‘terima kasih. Anda datang dari jauh, berdiri berjam-jam menunggu saya, ingin menyapa saya. Dan ketika saya datang, Anda menerima saya dengan baik,'” ucap Prabowo. (SENOPATI)
Sumber: https://prabowosubianto.com/cerita-prabowo-subianto-takjub-dipanggil-pak-gemoy-oleh-anak-anak-kecil-saat-keliling-daerah/

Source link

Exit mobile version