portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Kesadaran adalah Modal Utama Perjuangan

Oleh: Prabowo Subianto [diambil dari Buku Paradoks Indonesia dan Solusinya]

Kita perlu menyadarkan sebanyak mungkin warga negara Indonesia bahwa dengan pengelolaan yang tepat, kita memiliki sumber daya alam dan manusia yang cukup untuk menjadi bangsa yang kuat dan terhormat serta rakyatnya hidup sejahtera.

Memilih untuk menjadi pejuang politik

Keputusan saya untuk terlibat dalam dunia politik berasal dari kesadaran yang saya dapatkan dari pembelajaran sejarah bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain. Saya juga mendiskusikan hal ini dengan berbagai pakar ekonomi, pelaku usaha, dan negarawan dari dalam dan luar negeri. Selain itu, pengalaman saya sebagai prajurit dan pengusaha juga mempengaruhi keputusan saya.

Saya menyadari bahwa sistem ekonomi dan politik Pancasila serta sistem ekonomi konstitusi yang dipilih oleh para Pendiri Bangsa kita adalah pilihan terbaik untuk membangun Indonesia dan mencapai kemerdekaan. Namun, sistem ekonomi yang saat ini berjalan di Indonesia tidak sesuai dengan UUD 1945 versi 18 Agustus 1945.

Saya mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada tahun 2008 untuk memperjuangkan hal ini. Saya maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2014 dan 2019 dengan dukungan jutaan rakyat Indonesia.

Partai Gerindra, yang baru didirikan pada tahun 2008, telah berhasil meraih suara terbanyak kedua di Pemilu Legislatif 2019. Oleh karena itu, saya menulis buku ini untuk menyebarkan informasi kepada lebih banyak warga negara Indonesia tentang kondisi Indonesia saat ini serta arah yang sepatutnya diambil oleh negara kedepannya.

Saya percaya dukungan yang saya terima karena visi, misi, dan program kerja yang saya tawarkan kepada bangsa Indonesia serta gagasan yang saya sampaikan. Sebagai seorang pejuang politik, saya berkomitmen memperjuangkan Indonesia yang adil dan makmur sesuai dengan cita-cita Para Pendiri Bangsa kita.

Pentingnya Pendidikan Politik

Sejarah bangsa-bangsa menunjukkan bahwa tidak ada perubahan besar yang terjadi tanpa perjuangan politik. Oleh karena itu, saya membangun Padepokan Garudayaksa di Hambalang sebagai wadah pelatihan bagi kader Partai Gerindra yang ingin berjuang membangun Indonesia yang adil dan makmur.

Namun, pelatihan di Hambalang saja tidak cukup untuk membangun kesadaran bangsa, oleh karena itu, melalui buku ini saya menuliskan pemahaman dan gagasan serta membagikan data-data terkait dengan negara kita.

Saya berharap buku ini dapat membangun kesadaran bersama untuk memperkuat perjuangan besar kita membangun Indonesia yang kuat, terhormat, adil, dan makmur.

Source link