portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo: Kami Ingin Anak Indonesia Produksi Barang Bagus dengan Gaji yang Baik

Semarang – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan impian untuk anak-anak Indonesia di masa depan mampu memproduksi barang berkualitas di dalam negeri seperti negara lain, salah satunya Jepang.

“Saya katakan kepada duta besar Jepang, saya katakan Indonesia ingin seperti negara Anda,” cerita Prabowo kepada ratusan ribu warga di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1).

Prabowo mengungkapkan keinginannya agar Indonesia bisa mengekspor barangnya ke negara lain, seperti halnya Jepang yang dikenal sebagai negara produsen otomotif, elektronik, petrokimia, farmasi, bioindustri, galangan kapal, dirgantara, tekstil, dan makanan.

“Kita tidak mau terus membeli barang-barang bagus dari negara Anda. Kami ingin membuat barang-barang bagus itu di Indonesia, dari anak-anak Indonesia dengan gaji yang baik,” ungkap Prabowo.

Impian tersebut bukan hanya sekadar angan-angan kosong, Prabowo mencontohkan kemampuan Indonesia yang secara bertahap menunjukkan potensi untuk menjadi negara industri.

Ia mencontohkan bahwa Indonesia kini juga mampu memproduksi mobil dan motor listrik buatan sendiri. “Kita sekarang sudah membuat mobil di Indonesia. Meskipun belum banyak dan belum begitu bagus, tapi kita sudah memulai. Kita juga sudah membuat motor listrik di Indonesia,” katanya.

Maka dari itu, Prabowo menegaskan bahwa jika ada pihak yang tidak senang melihat Indonesia maju dan menjadi negara yang makmur dengan cara menakut-nakuti, ia meminta agar rakyat tidak mendengarkan hal tersebut.

“Masa depan kita gemilang, masa depan kita bagus, masa depan kita gemilang. Jangan terlalu didengarkan jika ada yang menakut-nakuti rakyat,” kata Prabowo.

“Pak Jokowi tidak mau, Pak SBY tidak, Prabowo Subianto tidak mau, Gibran Rakabuming Raka tidak mau, Koalisi Indonesia Maju tidak mau lagi Indonesia selalu menjadi hisapan darah bagi bangsa lain. Kita tidak mau,” tambahnya. (SENOPATI)

Source link

Exit mobile version