portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Gibran Blusukan ke Gang-gang di Warakas

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke gang-gang di Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. Sepanjang perjalanan, teriakan dukungan untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran terus terdengar.

Gibran menyusuri empat gang. Dia turun dari kendaraan di depan gang 16, RT 07 RW 13. Para ibu berebut berfoto bersama Gibran.

Gibran berdialog dengan kader partai pendukung dan relawan yang sedang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di gang 16.

Di salah satu tempat, seorang bapak mengambil pengeras suara dan mengajak warga mendoakan kesuksesan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Gibran mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan warga, lalu melanjutkan perjalanan menyusuri gang.

Gibran membagikan buku dan susu kepada para ibu. Antusiasme warga menyambut Gibran sangat tinggi. Perjalanannya sempat terhenti karena banyak warga yang ingin berfoto bersamanya.

Gibran masuk ke gang sempit, ukuran sekitar 1 meter. Di tengah gang, warga sudah menyiapkan kopi, teh, dan singkong rebus untuk minum bersama Gibran.

Selama sekitar 10 menit, Gibran duduk dan berdialog dengan warga tanpa pengeras suara. Semuanya berjalan secara alami. Namun, Gibran tidak bisa lama duduk karena banyak warga yang menunggunya di setiap sudut gang.

“Ini acara bertemu dan silaturahmi dengan warga saja. Tadi juga ada pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Gibran kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Seorang warga bernama Mitha mengaku sengaja datang ke Warakas untuk melihat Gibran secara langsung. Ia juga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis untuk anaknya yang menderita stunting.

Mitha berharap bisa menyampaikan aspirasi ke Gibran terkait kondisi anaknya. Dia juga mengungkapkan harapannya terkait program penanganan stunting yang diangkat Prabowo-Gibran.

“Saya berharap dapat bantuan dari pemerintah. Anak saya harus minum susu khusus yang harganya mahal,” ujar Mitha.

Mitha juga menyatakan dukungannya terhadap program penanganan stunting yang diusung oleh Prabowo-Gibran, dan berharap program tersebut bisa terealisasi dengan baik.

Sumber: https://prabowosubianto.com/gibran-blusukan-ke-gang-gang-di-warakas/

Source link