portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Iwan Bule Mendapat Dukungan Ratusan Ajengan Muda di Ciamis Menuju Senayan

CIAMIS – Gerakan Ajengan Muda (GAM) menyelenggarakan acara konsolidasi dan deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di Ciamis, Sabtu (13/1).

Dalam acara deklarasi tersebut, hadir juga Calon Legislatif DPR RI Dapil X dari Partai Gerindra, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Dalam sambutannya, Iwan Bule mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan luar biasa dari para ajengan muda di Ciamis untuk Prabowo-Gibran dan dirinya sebagai calon anggota DPR RI.

“Marilah kita bersama-sama, ajengan muda dan santri, untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden 2024 agar Indonesia maju. Mari kita sepakat untuk mendukung Prabowo, selamat berjuang untuk Prabowo-Gibran,” ujar Iwan Bule dalam keterangannya kepada JPNN.com, Sabtu (13/1).

Menurut Iwan Bule, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memilih Prabowo. Pasalnya, Prabowo merupakan seorang tokoh nasionalis dan religius. “Beliau mencintai Bangsa Indonesia, beliau juga menginginkan pemerintahan yang kuat, jadi Prabowo menahan diri demi Indonesia,” ungkap Iwan Bule.

Prabowo adalah seorang yang mencintai tanah air, beliau dicemooh dan dituduh melanggar HAM, tetapi fakta pada tahun 2004 beliau bisa menjadi calon Wakil Presiden Megawati tanpa ada pelanggaran HAM, ada saksinya,” kata Iwan Bule.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Ajengan Muda (GAM) Kunkun Syaeful Millah mengatakan bahwa gerakan tersebut adalah wadah untuk semua elemen dari berbagai golongan, terutama para ajengan muda, untuk menentukan pemimpin terbaik untuk Indonesia.

“Kenapa memilih Prabowo? Sederhana saja, karena sejak 2014 dan 2019 kami sudah mendukung Prabowo,” ucapnya. Kunkun menyatakan bahwa keyakinan mendukung Paslon nomor 2 itu bertambah setelah mengkaji hasil debat Pilpres dari semua pasangan calon.

“Hasil debat Pilpres kami kaji bersama-sama, ngopi bersama-sama, oh ternyata arah kami lebih jelas ke sini seperti itu,” ucap Kunkun. Selain mendukung Pilpres, pihaknya juga siap memenangkan Iwan Bule dalam kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Menurutnya, Iwan Bule merupakan tokoh Jawa Barat yang sangat peduli terhadap masyarakat. Selain itu, pengalaman Iwan Bule baik sebagai Kapolda maupun Pj Gubernur Jabar perlu diperhitungkan.

“Kehadiran kami bukan hanya untuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden atau Iwan Bule menjadi anggota legislatif di DPR RI, melainkan juga untuk mengantarkan para calon anggota legislatif dari partai pendukung Prabowo-Gibran agar dapat mencapai cita-citanya menduduki kursi legislatif masing-masing,” kata Kunkun. (mar5/jpnn)

Source link