portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Berjuang Sama Saya Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan

Oleh: Prabowo Subianto [dikutip dari Buku Kepemimpinan Militer 1: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto]

Mayor Jenderal Glenny ini adalah sahabat saya sejak masa taruna. Kami masuk taruna bersama pada tahun 1970. Kami berada di kompi yang sama, yaitu Kompi yang dipimpin oleh Letnan Satu Azwar Syam. Kami mengalami berbagai peristiwa, suka dan duka, dalam perjalanan kami sebagai taruna, perwira muda, dan seterusnya.

Pak Glenny Kairupan memiliki fisik yang sangat kuat. Beliau merupakan orang yang ceria, tidak pernah tidak tersenyum, dan selalu bercanda. Beliau juga sangat patriotik, cinta akan Indonesia, dan sangat berani.

Ketika saya masih di Kopassus, beliau bergabung dengan Penerbad. Kami bertemu lagi di daerah Timor Timur hampir setiap kali saya terlibat kontak tembak. Ketika ada rekan yang terluka atau terutama yang gugur, Glenny adalah orang pertama yang turun menggunakan helikopter untuk mengangkut rekan-rekan saya yang terluka atau yang gugur.

Terkadang beliau tidak bisa mendarat karena medan yang sulit, namun beliau tetap berani untuk turun karena beliau tahu betapa beratnya jika beliau tidak membantu yang terluka dan yang gugur.

Kami sering melakukan operasi bersama di daerah-daerah yang sulit, seperti Timor Timur, Papua, dan daerah perbatasan lainnya. Di waktu yang tepat, beliau terus meniti karier, menjadi Wadanrem di Timor Timur. Kemudian, beliau pensiun sebagai Mayor Jenderal. Saat ini, beliau juga masih membantu saya di Kementerian Pertahanan.

Pak Glenny Kairupan juga seorang atlet. Beliau adalah penembak yang handal. Saat menjadi taruna, beliau adalah anggota tim halang rintang dan juga seorang pemain tenis yang baik. Inilah sifat-sifat seorang pemimpin militer: Harus aktif, dinamis, energik, dan ceria. Beliau juga banyak belajar dari dan merupakan orang kepercayaan dari Pak Wismoyo Arismunandar.

Sumber: https://prabowosubianto.com/berjuang-sama-saya-mayor-jenderal-tni-purn-glenny-kairupan/

Source link