portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Website Resmi Kemenkeu Memuat Opini Prastowo Yustinus Mengenai Rohingya, Permintaan Maaf Atas Ketidaknyamanan yang Terjadi

Website Resmi Kemenkeu Memuat Opini Prastowo Yustinus Mengenai Rohingya, Permintaan Maaf Atas Ketidaknyamanan yang Terjadi

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Situs web resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengunggah opini tentang Rohingya. Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus (Stafsus) Kemenkeu Prastowo Yustinus angkat bicara.

Artikel tersebut berjudul ‘Mengapa Keputusan Warga Aceh yang Menolak Pengungsi Dapat Dibenarkan?’. Mengupas sikap warga yang menolak keberadaan pengungsi. Artikel ini dimuat di www.djkn.kemenkeu.go.id.

Prastowo menyebut artikel tersebut tidak mewakili institusi. Murni pendapat pribadi penulis.

Lebih lanjut, Prastowo mengakui artikel semacam itu seharusnya tidak dimuat di situs web resmi Kemenkeu.

“Terima kasih Mas @mawakresna. Meski tulisan ini mewakili pendapat pribadi dan bukan cerminan sikap institusi, kami pun berpendapat seharusnya tidak dimuat di website,” kata Prastowo dikutip dari unggahannya di X, Jumat (29/12/2023).

Anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani itu pun meminta maaf. Ia mengaku juga telah berkoordinasi agar artikel itu diturunkan.

Hingga berita ini ditulis, artikel tersebut masih dapat dicari melalui alat penelusuran. Meski sudah tidak bisa diakses lagi.

“Kami sudah berkoordinasi dan akan segera diturunkan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” akunya.

“Terima kasih telah ikut mengawal dan memastikan konten website Kemenkeu tetap kredibel,” tandasnya.(Arya/Fajar)