portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Gus Miftah Kontroversi Bagi-bagi Uang Bersama Pendukung Prabowo, Gigin Praginanto Mendesak Untuk Diusut

Gus Miftah Kontroversi Bagi-bagi Uang Bersama Pendukung Prabowo, Gigin Praginanto Mendesak Untuk Diusut

Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto memberikan tanggapan terkait dengan aksi pembagian uang yang dilakukan oleh Gus Miftah baru-baru ini. Video Gus Miftah bersama relawan yang diduga dari kubu Prabowo-Gibran telah menjadi viral di platform Media Sosial (Medsos).

Gigin dalam keterangannya di aplikasi X @giginpraginanto (29/12/2023) menyatakan, “Harus diusut uang itu dari mana.” Menurut Gigin, jika uang yang dibagikan oleh Gus Miftah merupakan uang rakyat, maka perlu ditelusuri bagaimana cara pengambilannya, apakah secara legal atau tidak.

Video tersebut menunjukkan tokoh agama, Gus Miftah, membagikan uang kepada warga yang diduga sebagai relawan yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Dalam rekaman itu, terlihat Gus Miftah memegang uang pecahan Rp50 ribu dan membagikannya kepada warga sekitar. Di belakang Gus Miftah terlihat seseorang yang mengenakan kaos hitam dengan gambar Prabowo-Gibran, dan meminta dukungan kepada pasangan tersebut.

Kejadian ini menuai beragam reaksi di media sosial, dengan sejumlah netizen menyoroti pemberian uang yang dianggap terkait dengan ajakan dukungan politik. Hal ini juga memunculkan pertanyaan tentang etika dan transparansi terkait dengan keterlibatan tokoh agama dalam kegiatan politis.