portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Polisi Memantrai Pelaku Kejahatan yang Menyerang Kampus Swasta di Makassar

Polisi Memantrai Pelaku Kejahatan yang Menyerang Kampus Swasta di Makassar

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang serangan di sebuah kampus swasta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, pada Senin (25/12/2023) dini hari.

“Laporan sudah diterima dan sedang ditindaklanjuti di lokasi kejadian,” kata Kombes Ngajib kepada wartawan pada Selasa (26/12/2023).

Ngajib menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait serangan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

“Dan saat ini dalam proses penyelidikan, pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa sebuah kampus swasta di Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, menjadi target serangan oleh orang tak dikenal (OTK).

Insiden tersebut menyebabkan kerusakan parah, terutama pada salah satu ruangan, yang terdokumentasi dalam foto yang diterima fajar.co.id.

Kaca jendela ruangan yang berwarna hijau hancur berkeping-keping dan berserakan di lantai, menunjukkan intensitas serangan yang melibatkan tindakan merusak.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan kebingungan di lingkungan kampus serta mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Peristiwa tersebut menimbulkan banyak pertanyaan mengenai motif di balik serangan OTK ini dan bagaimana dampaknya terhadap kegiatan kampus.

Ketua BEM Fakultas Teknik, Astullah Jaya, mengatakan bahwa serangan itu terjadi saat mahasiswa sedang sibuk dengan musyawarah jurusan.

“Cuma ada salah satu jurusan yang sedang musyawarah di Fakultas. Di tengah-tengah musyawarah, tiba-tiba ada yang mulai menciptakan kekacauan,” kata Astullah saat dihubungi oleh awak media pada Senin (25/12/2023) malam.