portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menag Gus Yaqut Mengucapkan Selamat Natal Sambil Mengajak Untuk Menabur Pesan Damai Menyambut Pemilu 2024

Menag Gus Yaqut Mengucapkan Selamat Natal Sambil Mengajak Untuk Menabur Pesan Damai Menyambut Pemilu 2024

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat kepada umat Kristiani yang merayakan Natal 2023 yang jatuh pada hari Senin (25/12/2023).

Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan Selamat Natal dan mengajak umat Kristiani untuk terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan selama perayaan Natal 2023.

“Saya, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga damai dan kasih Tuhan menyertai semua,” kata Menteri Yaqut Cholil.

“I dalam kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas atau berbagai identitas,” tambahnya.

Menurut Antara pada Minggu (24/12), Yaqut Cholil mengatakan bahwa Natal adalah simbol kedatangan kebaikan dan kebahagiaan bagi umat Kristiani.

Menteri Agama menjelaskan bahwa tema perayaan Natal 2023, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, mengandung pesan bahwa hidup yang damai, harmonis, dan tenteram.

Pesan tersebut tidak hanya berkaitan dengan hubungan manusia dengan Tuhan, tetapi juga hubungan antar manusia dan hubungan manusia dengan alam semesta.

“Pesan damai ini sangat penting dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Apapun pilihan politik kita, perdamaian dan persatuan umat harus diprioritaskan,” jelas Yaqut Cholil.

Ia juga menjelaskan bahwa tema perayaan Natal tahun ini sangat relevan dengan perubahan iklim yang sedang terjadi di dunia akibat kerusakan lingkungan yang berkelanjutan.

Exit mobile version