portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Firli Bahuri Memutuskan untuk Mundur dari KPK, Tanggapan Dandhy Laksono ialah seperti ini

Firli Bahuri Memutuskan untuk Mundur dari KPK, Tanggapan Dandhy Laksono ialah seperti ini

Jurnalis senior Dandhy Laksono memberikan tanggapan terhadap pengunduran diri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Dandhy menyinggung tes wawancara kebangsaan yang dijalankan oleh rezim Presiden Jokowi bersama anggota parlemen.

“Produk Tes Wawasan Kebangsaan rezim Jokowi bersama gerombolan parlemen di mana,” ujar Dhandy dalam keterangannya di aplikasi X @Dandhy_Laksono (22/12/2023).

Ia menyatakan bahwa semua partai sebelumnya menyetujui revisi Undang-undang (UU) KPK pada Pilpres 2019 lalu. “Semua partai setuju revisi UU KPK. Baik koalisi Joko-Ma’ruf maupun Bowo-Sandi,” tukasnya.

Dandhy juga menyebut bahwa mereka saat ini sibuk dengan perebutan kekuasaan. “Kini mereka sedang ribut karena berebut kekuasaan. Tak lama akan kompak lagi dipersatukan oleh kepentingan gerombolan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua nonaktif Komisi KPK, Firli Bahuri, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya dalam upaya untuk memulai kehidupan baru sebagai purnawirawan Polri. Firli menyatakan keinginannya untuk hidup tenang bersama anak dan istri.

Dalam keterangan resmi yang diumumkan baru-baru ini, Firli Bahuri menjelaskan alasannya untuk mundur dari jabatannya tersebut. “Berikan kesempatan saya, anak dan istri saya untuk menjalin kehidupan sebagai purnawirawan Polri, sebagai rakyat jelata, dan juga sebagai anak bangsa Indonesia yang cinta kepada negaranya,” kata Firli.

Firli Bahuri, yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Banten, telah menjadi sosok sentral dalam beberapa polemik sejak menjabat sebagai Ketua KPK.

Exit mobile version