portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Kaesang menyentuh isu kesejahteraan guru honorer saat berdialog dengan relawan milenial Jokowi

Kaesang menyentuh isu kesejahteraan guru honorer saat berdialog dengan relawan milenial Jokowi

Ketum PSI, Kaesang Pangarep melakukan dialog dengan relawan Kawan Milenial (Kami) Jokowi, di Swiss-Belhotel Panakkukang Makassar, pada hari Rabu (13/12/2023) siang.

Di sana, putra Presiden Jokowi itu berdialog dengan relawan yang sebagian besar adalah mahasiswa dari berbagai universitas di Makassar.

Salah satu hal yang menjadi fokus utama Kaesang adalah kesejahteraan guru honorer. Dia berjanji bahwa jika PSI memperoleh kursi di Senayan, mereka akan memperjuangkan kesejahteraan guru honorer.

“Kesejahteraan guru honorer akan menjadi salah satu yang diperjuangkan oleh PSI jika berhasil masuk ke Senayan nanti,” kata Kaesang di hadapan relawan milenial.

Sementara itu, Inisiator relawan Kami Jokowi, Benidiktus Papa menyatakan bahwa relawan yang bergabung adalah mereka yang kagum dengan kinerja Jokowi selama ini.

Menurutnya, partai yang bisa melanjutkan kinerja Jokowi adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep.

“Partai yang sekarang dipimpin oleh Mas Kaesang, kami melihat semangat Pak Jokowi berada di PSI,” tegasnya.

Dengan mengusung konsep baru, dirinya yakin mampu menarik suara milenial baik dalam Pileg maupun Pilpres nanti.

“Kami yakin, dengan road show ke beberapa daerah, lebih banyak PSI, mereka melihat representasi Pak Jokowi,” ungkapnya.

Apalagi program yang ditawarkan relevan dengan anak muda, yang tidak suka politik konvensional. “PSI menampilkan gaya yang lebih mendekati milenial, dengan komunikasi politik tersebut, PSI mampu mendapatkan dukungan suara dari anak muda,” lanjutnya.

Saat ini, Relawan Kami Jokowi terus meluaskan jaringan di sejumlah provinsi di Indonesia. Saat ini kepengurusan baru telah terbentuk di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Tengah.