portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menteri Pertanian Amran Memastikan Food Estate Tetap Berjalan Lancar: Tidak Perlu Diributkan!

Menteri Pertanian Amran Memastikan Food Estate Tetap Berjalan Lancar: Tidak Perlu Diributkan!

MENTAN DAN WAKIL MENTERI PERTAHANAN MENINJAU FOOD ESTATE

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Menteri Pertahanan RI, Muhammad Herindra melakukan peninjauan terhadap kegiatan food estate berupa tanaman jagung di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Keduanya bergerak cepat memastikan bahwa pasokan pangan nasional dalam kondisi aman di lokasi tersebut. Mentan mengungkapkan optimisme terhadap penanganan lahan jagung seluas 600 hektar di food estate melalui kolaborasi yang kuat antara Kementan dan Kemenhan.

Mentan menyatakan bahwa food estate tersebut adalah untuk masa depan generasi mendatang dan sebagai kontribusi bagi pangan masyarakat dunia. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan jagung nasional.

Selain itu, Mentan menilai bahwa food estate yang dikerjakan sudah bagus karena jagung yang ditanam memiliki kualitas panen yang besar. Hal ini terlihat dari keragaman daun dan batang yang sesuai dengan kondisi pertanaman di Kalimantan.

Ia juga menyoroti bahwa luas lahan yang diperuntukkan untuk food estate merupakan bagian yang kecil dari total lahan pertanian di Indonesia, sehingga seharusnya tidak perlu menimbulkan keributan yang meluas. Anggaran yang dialokasikan untuk food estate juga dinilai kecil dan ia optimis masalah ini dapat selesai dalam jangka waktu enam bulan.