portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Partai Socmed Bertindak Melindungi Gibran yang Dicibir karena Absen dalam Dialog Cawapres Menolak.

Partai Socmed Bertindak Melindungi Gibran yang Dicibir karena Absen dalam Dialog Cawapres Menolak.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kehadiran Gibran Rakabuming Raka dalam acara dialog “Mencuri Hati Kawula Muda” di salah satu stasiun televisi swasta menjadi topik perbincangan di media sosial.

Akun aplikasi X bernama @PartaiSocmed memberikan pembelaan terhadap putra sulung Presiden Jokowi terkait absennya dalam acara tersebut.

Sebelumnya, akun tersebut telah memberikan dukungan kepada Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran dan telah diikuti oleh 556.647 orang di aplikasi X.

Ketidakhadiran Gibran pada dialog tersebut menimbulkan dugaan di kalangan publik. Beberapa pihak menduga bahwa Gibran sengaja menghindari dialog tersebut karena merasa tidak selevel dengan Cak Imin, yang berstatus Doktor, dan Mahfud MD, yang berpredikat Profesor.

Pernyataan ini menyoroti, setiap kandidat memiliki strategi dan pendekatan berbeda dalam mencapai hati kawula muda, dan Gibran sedang fokus pada pendekatannya sendiri.

Pihak @PartaiSocmed juga menekankan, hadir atau tidaknya dalam suatu acara tidak semata-mata mencerminkan ketidakmampuan seseorang. Mereka memaklumi bahwa setiap kandidat memiliki strategi kampanye masing-masing, termasuk cara membangun koneksi dengan pemilih kawula muda.