portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Kapolri Berkomitmen Memberikan Pengamanan Maksimal dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kapolri Berkomitmen Memberikan Pengamanan Maksimal dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sudah di depan mata. Menjelang momen penting tersebut, aparat keamanan pun mulai mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan dengan baik.

Untuk kedua momen penting itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pengamanan terbaik. Itu dia sampaikan saat rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, (7/12).

“Ada kegiatan perayaan Natal yang juga harus kita amankan. Dan kemudian nanti di akhir tahun ada kegiatan masyarakat yang merayakan akhir tahun. Itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan,” kata Sigit dilansir dari jawapos.

Listyo Sigit Prabowo berharap, dengan adanya komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat itu, perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

“Harus kita berikan pelayanan. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar Sigit.

Kapolri lantas menyinggung soal data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menyebut jumlah arus mudik dan balik dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru mengalami peningkatan. Karena alasan itu, polri harus mampu memberikan pengamanan dan pelayanan memadai kepada masyarakat.

Hal itu mesti dilakukan agar masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru merasa aman, nyaman, dan penuh kegembiraan.

“Seluruh stakeholder yang ada betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru,” ucap Sigit.