portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Justin Hubner Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia dan Akan Segera Bertemu dengan Shin Tae Yong

Justin Hubner Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia dan Akan Segera Bertemu dengan Shin Tae Yong

Justin Quincy Hubner telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menyelesaikan proses naturalisasi. Justin Hubner baru saja mengucapkan sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2023).

Proses naturalisasi Justin Hubner melibatkan persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta dan tandatangan Presiden Jokowi atas Keppres permohonan naturalisasi. Justin Hubner adalah pemain sepakbola keturunan Indonesia melalui kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948. Justin Hubner sendiri lahir pada 14 September 2003 dan saat ini bermain untuk Wolverhampton Wanderers di liga Inggris.

Setelah resmi menjadi WNI, Justin Hubner menyatakan kebahagiannya dan tak sabar untuk bertemu rekan-rekannya di Indonesia. Meskipun belum berkomunikasi langsung dengan pelatih Shin Tae Yong, Justin mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan salah satu asisten pelatih. Justin juga menyatakan rencananya untuk segera bertemu dengan pelatih asal Korea Selatan itu, karena kemungkinan besar dia akan membela Timnas Indonesia.

Justin Hubner akan pindah kewarganegaraan dari Belanda menjadi Indonesia untuk mewakili Timnas Indonesia.