portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Gibran Salah Mengucapkan Asam Folat Sebagai Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Alissa Wahid Memberikan Tanggapannya seperti Ini

Gibran Salah Mengucapkan Asam Folat Sebagai Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Alissa Wahid Memberikan Tanggapannya seperti Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming kembali menjadi sorotan. Dia salah ucap, ingin mengatakan asam folat malah mengatakan asam sulfat.

Hal itu diucapkan Gibran ketika bertemu dengan sejumlah influencer di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023).

Pada awalnya, Gibran membahas Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dia menekankan pentingnya pemberian gizi untuk anak dan ibu hamil agar mencegah stunting.

Untuk mewujudkan hal itu, dia mengatakan pihaknya memiliki program makan siang gratis bagi para pelajar. Setelah itu, ada juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus ibu dan anak.

“Lalu ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak,” ujar Gibran, dikutip Selasa (5/12/2023).

Pernyataan itu pun ditanggapi Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian. Dia mengatakan apa yang dilakukan Gibran hanya salah ucap saja.

“Itu bukannya mas @gibran_tweet salah sebut saja? Bukan kesalahan fatal, tidak perlu kita ributkan. Kan kita juga sering kepleset begitu,” kata Alissa dikutip dari unggahannya di X, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, perlu dibedakan antara mana kesalahan dan mana yang memang merupakan kesalahan karena itikad jahat.

“Kita semua perlu belajar membedakan mana yang kesalahan, mana yang kesalahan fatal, mana yang beritikad jahat, mana tindakan jahat,” tandasnya. (Arya/Fajar)