portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Arya Sinulingga: Penggunaan Rumput Lama Bisa Membuat JIS Tergenang dan Menyita Perhatian saat Piala Dunia U-17

Arya Sinulingga: Penggunaan Rumput Lama Bisa Membuat JIS Tergenang dan Menyita Perhatian saat Piala Dunia U-17

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, memberikan tanggapan terhadap kritik netizen terkait Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang tergenang air.

Kejadian tersebut terjadi saat pertandingan Piala Dunia U-17 antara Brazil vs Argentina di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (24/11/2023).

Rumput di stadion tersebut, yang sebelumnya telah diganti oleh PSSI, terlihat dalam kondisi yang kurang baik. Panitia pertandingan pun harus menurunkan sejumlah orang untuk mengatasi genangan air di lapangan.

Arya Sinulingga, melalui akun media sosial pribadinya, memberikan tanggapan yang mengejutkan terkait masalah ini. Ia mempertanyakan penyebab genangan air di lapangan JIS saat ajang Piala Dunia U17 2023.

Arya menjelaskan bahwa rumput JIS sebelumnya sudah diganti sebagai persiapan menyambut ajang tersebut. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengatakan bahwa FIFA lah yang memberikan instruksi untuk pergantian rumput tersebut.

Ia menegaskan bahwa meskipun rumput baru telah diganti satu bulan sebelumnya, stadion tersebut sudah digunakan belasan kali selama dua minggu terakhir. Oleh karena itu, ia menambahkan bahwa jika rumput JIS tidak diganti, kemungkinan besar stadion ini tidak akan dipilih sebagai venue pertandingan.

Akhirnya, Arya menambahkan bahwa jika rumput lama tetap dipakai, kemungkinan besar ajang Piala Dunia U-17 tidak akan diadakan di JIS.