portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Said Didu Meminta PSSI Bertanggung Jawab atas Banjir yang Terjadi Setelah Renovasi JIS yang Sebelumnya Aman dari Hujan

Said Didu Meminta PSSI Bertanggung Jawab atas Banjir yang Terjadi Setelah Renovasi JIS yang Sebelumnya Aman dari Hujan

Peristiwa hujan deras yang menyebabkan banjir di Jakarta International Stadium (JIS) dan menunda pertandingan selama beberapa puluh menit masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Kejadian hujan di JIS dengan atap terbuka sebenarnya pernah terjadi sebelum rumput di JIS direnovasi. Hal ini terbukti dari video yang kini menjadi viral.

Video tersebut pertama kali di unggah oleh wartakotalive ketika JIS masih baru digunakan. Di dalam video tersebut terlihat jelas suasana hujan dengan atap terbuka di JIS. Yang unik, lapangan JIS pada saat itu dengan rumput asli dan desain irigasi asli terlihat aman tanpa genangan air.

Namun, kejadian baru-baru ini setelah direnovasi oleh PSSI menunjukkan bahwa hujan tiba-tiba membuat lapangan JIS tergenang air.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, ikut angkat bicara terkait hal ini. Dia meminta agar ahli rumput yang telah merusak rumput JIS untuk bertanggung jawab.

“Temukan ahli rumput itu dan minta tanggung jawab,” tulis Said Didu melalui akun twitternya, @msaid_didu, Sabtu malam (25/11/2023).

Sementara itu, Geisz Chalifah juga menyatakan kekecewaannya terhadap kinerja PSSI yang dinilainya lebih merusak daripada memperbaiki rumput di JIS.

“Kalian membuat drama dengan membawa rumput dan wartawan ke JIS. Kamu mengirim surat ke Fifa melaporkan bahwa rumput JIS harus diganti. Kamu memanipulasi berita, seolah-olah FIFA mengirim surat, padahal FIFA hanya MEMBALAS laporan dari PSSI. Ini hasilnya. Sungguh keterlaluan kalian!!!,” kritik Geisz sambil menyertakan video tentang banjir di JIS.