portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Mantan Pegawai KPK Abraham Samad Potong Rambut Plontos di Depan Kantor KPK

Mantan Pegawai KPK Abraham Samad Potong Rambut Plontos di Depan Kantor KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penerimaan positif terhadap penetapan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dilakukan dengan berbagai macam cara.

Respon positif terutama datang dari aktivis antikorupsi, mantan pegawai KPK, hingga mantan pimpinan KPK. Bahkan mereka memberikan ucapan selamat atas langkah kepolisian tersebut.

Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mantan pegawai KPK seperti Harun Al Rasyid dan Sujanarko bahkan melakukan aksi memotong rambut plontos di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (23/11).

Aksi tersebut dilakukan setelah Ketua KPK Firli Bahuri disangkakan dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Selain aksi potong rambut, para mantan pegawai KPK lainnya seperti Novel Baswedan, Praswad Nugroho dan Yudi Purnomo juga ikut membawa gerobak nasi goreng dan melakukan pemotongan tumpeng di depan gedung KPK.

Yudi menyampaikan, aksi tersebut sebagai ungkapan syukur atas penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka KPK. Ia mengapresiasi tindakan Polda Metro Jaya yang menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka.

“Tentu pertama kita bersyukur bahwa Polda Metro Jaya membantu KPK membersihkan unsur-unsur atau elemen-elemen yang tidak sesuai dengan semangat pemberantasan korupsi dalam hal ini melakukan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK yang sudah menyandang status tersangka,” kata Yudi ketika ditemui di depan gedung KPK.