portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Sertijab Panglima TNI, Jenjer General Agus Subiyanto Memperkenalkan Programnya

Sertijab Panglima TNI, Jenjer General Agus Subiyanto Memperkenalkan Programnya

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono resmi menyerahkan tongkat estafetnya kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto setelah serah terima jabatan (Sertijab) di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/10/2023).

“Jadi program saya akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh panglima TNI sebelumnya,” kata Agus Subiyanto.

“Jadi pada intinya kita yang pertama well trained. Jadi kita akan melatih prajurit saya profesional, manuver individu ataupun manuver secara kelompok,” sambungnya.

Agus Subiyanto mengatakan bahwa akan menggandeng industri pertahanan sebagai upaya dukungan produk dalam negeri.

Sementara Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada semua insan terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan kepercayaan selama bertugas.

“Tentunya saya ucapkan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan presiden, diberikan negara pada saya untuk memimpin TNI sejak 19 Desember yang lalu hingga saat ini,” ucapnya.

“Dan juga pada seluruh jajaran TNI di mana pun berada dan bertugas. Saya mohon pamit dan tentunya saya juga menitipkan supaya tni tetap profesional, modern dan tangguh dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” lanjut Yudo.

Agus Subiyanto sendiri resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Pelantikan itu didasari oleh Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI tanggal 22 November 2023.