portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Kabar Beredar bahwa Jokowi Akan Melakukan Reshuffle, Mardiono Mengatakan Hanya Presiden yang Tahu, Ari Dwipayana Menyatakan Sebagai Hoaks

Kabar Beredar bahwa Jokowi Akan Melakukan Reshuffle, Mardiono Mengatakan Hanya Presiden yang Tahu, Ari Dwipayana Menyatakan Sebagai Hoaks

Publik Indonesia dikejutkan dengan beredarnya isu rencana reshuffle kabinet yang disiapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak hanya sekadar isu reshuffle kabinet, tetapi dari dokumen yang beredar juga mencantumkan nama-nama menteri yang akan diganti dan nama tokoh yang akan menggantikan posisi menteri yang diganti.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono merespons beredarnya sejumlah nama menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan dicopot atau terkena reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mardiono menyatakan, kebenaran isu perombakan kabinet hanya diketahui oleh Presiden Jokowi, karena hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

Ia juga menyebut bahwa tidak ada orang yang bisa melarang jika reshuffle menteri benar-benar terjadi.

Mardiono menjelaskan bahwa setiap partai politik hanya bisa menunggu panggilan dari Presiden untuk menempatkan kader partainya di dalam kabinet guna berkontribusi dalam pembangunan negara.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap konstituennya bahwa partainya mendukung Presiden Jokowi. Oleh karena itu, mereka bertanggung jawab untuk mengawasi kinerja pemerintah baik dari luar maupun dari dalam.

Artikel ini telah disadur dari : https://www.fajar.co.id/2021/06/23/ppp-soal-reshuffle-kabinet-yang-tahu-hanya-presiden-yang-tahu/