portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Ganjar Siapkan Program Jaga Teman untuk Cegah Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak demi Turunkan Angka KDRT yang Masih Sangat Tinggi

Ganjar Siapkan Program Jaga Teman untuk Cegah Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak demi Turunkan Angka KDRT yang Masih Sangat Tinggi

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, telah menyiapkan program ‘Jaga Teman’ untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai lembaga dan lingkungan masyarakat.

Aryo Seno Bagaskoro, juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, mengungkapkan bahwa Ganjar sudah memiliki program serupa saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, Ganjar sangat komitmen untuk menangani masalah kekerasan dan perundungan terhadap perempuan dan anak.

“Program Jaga Teman ini merupakan bagian dari visi misi Ganjar-Mahfud dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan perempuan dan anak serta melindungi anak-anak dari berbagai kasus kekerasan yang semakin marak terjadi,” ujar Seno kepada wartawan.

Seno menjelaskan bahwa program Jaga Teman akan menghidupkan kesadaran untuk mendukung korban kekerasan. Program ini mencakup penyediaan pendampingan yang memadai dengan fasilitas yang memadai di setiap tingkat penegakan hukum, termasuk penguatan anggaran untuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Ide utama adalah memberikan ruang yang memadai dalam pendampingan, dengan fasilitas yang cukup di setiap tingkatan penegakan hukum, termasuk penguatan anggaran bagi Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Seno mengungkapkan bahwa Ganjar telah memiliki komitmen untuk mendukung perempuan dan anak sejak menjabat di DPR, termasuk upayanya dalam mengadvokasi pengesahan kuota afirmasi untuk perempuan di dunia politik.