portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prabowo menerima penghargaan militer tertinggi dari Singapura

Prabowo menerima penghargaan militer tertinggi dari Singapura

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, disambut dengan upacara jajar kehormatan di Istana Kepresidenan Singapura pada Selasa (21/11/2023). Prabowo menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) dari Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam.

Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, menyambut kedatangan Prabowo yang tiba pukul 12:30 waktu setempat untuk melakukan upacara jajar kehormatan. Setelah itu, keduanya menuju ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Setelah mengisi buku tamu, keduanya berfoto bersama dan masuk ke ruang transit untuk menunggu Presiden Tharman Shanmugaratnam. Kemudian, keduanya bersama-sama menuju ruang tempat penyerahan penghargaan kepada Prabowo oleh Presiden Singapura.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas kontribusi Prabowo dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Indonesia dan Singapura. Di bawah kepemimpinan Prabowo, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi, yang merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral.

Pemerintah Singapura menilai Prabowo layak menerima penghargaan tersebut karena keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 beberapa waktu sebelumnya.