portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pemerintah Indonesia Belum Dapat Menjamin Bantuan Kemanusiaan Sampai ke Palestina, Ungkap Jokowi

Pemerintah Indonesia Belum Dapat Menjamin Bantuan Kemanusiaan Sampai ke Palestina, Ungkap Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap II untuk Palestina seberat 21 ton yang akan dikirim menggunakan pesawat kargo BBN Airlines ke Bandara El Arish.

Puluhan ton bantuan itu dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11/2023).

“Kita akan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Gaza sebanyak dua pesawat yang akan diangkut sebesar 21 ton,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bantuan kali ini berasal dari anggaran pemerintah dan inisiatif masyarakat dengan nilai total Rp31,9 miliar.

Bentuk bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari perlengkapan rumah sakit, makanan, hingga sejumlah keperluan lainnya untuk rakyat Palestina.

Jokowi memastikan Indonesia akan terus memberikan dukungan untuk Palestina.

Sebagai salah satu negara utusan khusus OKI, pemerintah melalui Menlu Retno Marsudi tengah berupaya menggalang dukungan agar kekerasan di Gaza dihentikan.

“Indonesia akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina dan sebagai salah satu utusan khusus OKI, Menlu sedang berada di beberapa negara untuk menggalang dukungan agar kekejaman di Gaza segera dihentikan, mungkin gencatan senjata dan bantuan kemanusiaan bisa masuk dengan baik,” ujarnya. (Pram/Fajar)

Exit mobile version