portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prabowo Tidak Hadiri Dialog Capres IKA UNM di Pasuruan, Alasan Melayat

Prabowo Tidak Hadiri Dialog Capres IKA UNM di Pasuruan, Alasan Melayat

Capres Indonesia Maju Prabowo Subianto, tidak dapat hadir dalam acara dialog yang diadakan oleh IKA UNM. Alasannya, Menteri Pertahanan tersebut sedang melakukan kunjungan ke Pasuruan sambil melihat anggota TNI AU yang gugur dalam kecelakaan pesawat.

Sebelumnya, dua pesawat EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, jatuh di kawasan gunung Kundi, di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, serta di Desa Kesuwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11). Pesawat dengan nomor ekor TT-3103 dan TT-3111 mengalami hilang kontak saat melaksanakan misi Profisiensi Formation Flight, dengan rute penerbangan Lanud Abdulrachman Saleh – Area Latihan – Abdulrachman Saleh.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Agung Sasongkojati, kepada VOA mengatakan, terdapat empat korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Diketahui, dua Capres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo memastikan akan menghadiri dialog IKA UNM yang akan diadakan besok, Sabtu (18/11/2023).

Sementara itu, capres Prabowo Subianto dipastikan tidak akan hadir dalam agenda dialog tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM), Nurdin Halid (NH).

“Yang pasti datang Pak Anies dengan Pak Ganjar. Sesi pertama jam 9 itu pak Ganjar dan sesi ke dua jam 13.30 Pak Anies. Pak Prabowo, karena berbenturan acaranya yang sudah dijadwal lama di daerah lain maka untuk kali ini tidak berkesempatan untuk hadir. Tapi kita panitia sudah bersikap adil, semua sudah diundang,” jelas Nurdin Halid, Kamis (16/11/2023).

Exit mobile version