portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Gerakan BDS Tidak Hanya Menargetkan Produk Tertentu, Husin Shihab: Kompetitor Ini Lucu Banget!

Gerakan BDS Tidak Hanya Menargetkan Produk Tertentu, Husin Shihab: Kompetitor Ini Lucu Banget!

Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab, mengomentari gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) yang saat ini tengah marak dilakukan masyarakat terhadap produk-produk yang berafiliasi dengan Israel.

Gerakan BDS dilakukan untuk memberikan tekanan ekonomi kepada Israel agar memberikan hak yang sama kepada Palestina.

Husin Shihab mengaku heran bahwa boikot produk hanya dilakukan terhadap beberapa merek dan perusahaan, sementara ada produk lain yang mencoba untuk membela diri seakan-akan mereka produk lokal.

“Dikok bisa cuma AQUA saja yang diboikot, Le Minerale nggak? Dagelan para pesaing ini mah!,” tulis Husin Shihab di akun media sosialnya yang telah diverifikasi, Senin (13/11/2023).

Pada awalnya, produk-produk Israel yang sudah lama dikenal seperti McDonald’s, KFC, Starbucks, Aqua, dan berbagai produk Danone dan Unilever langsung mendapatkan dampaknya. Namun belakangan, publik mengetahui bahwa air mineral dalam kemasan (AMDK) Le Minerale diduga sebagai produk yang beroperasi di Israel.

Le Minerale merupakan produk yang diproduksi oleh perusahaan Mayora, yang juga memproduksi Kopiko.

Sebelumnya, diketahui bahwa Le Minerale adalah air minum yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya, anak perusahaan dari Mayora Indah dengan pabrik di beberapa wilayah di Indonesia.

Hal ini terlihat dari situs web PT Mayora sebagai induk perusahaan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Le Minerale. Menurut situs www.mayora.com/en/about-us/international-operations pada Jumat (10/11/2023), perusahaan tersebut beroperasi secara internasional di 90 negara, termasuk Israel.

Exit mobile version