portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Zulkifli Hasan: Masyarakat Bisa Memilih untuk Memboikot Produk Israel atau Tidak

Zulkifli Hasan: Masyarakat Bisa Memilih untuk Memboikot Produk Israel atau Tidak

Kekejaman Israel terhadap warga Gaza, Palestina terus menuai sorotan tajam masyarakat dunia. Bahkan mulai ada seruan untuk memboikot produk-produk dari negara zionis itu.

Di Indonesia sendiri, masyarakat mulai dihebohkan dengan seruan memboikot produk Israel beberapa hari belakangan ini. Maklum, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim mayoritas dan lebih banyak pro terhadap Palestina.

Menanggapi ramainya pemboikotan produk pro-Israel, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan hal tersebut dikembalikan kepada pilihan masyarakat.

“Itu terserah masyarakat, tapi apakah itu membantu ya? Silahkan saja,” kata pria yang akrab disapa Zulhas di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

Zulhas mengatakan posisi pemerintah saat ini mengecam serangan Israel kepada Palestina. Ia menyebut serangan yang terus menerus itu merupakan pelanggaran berat.

Dia mengatakan dirinya akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menemui Presiden AS Joe Biden. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas sikap barat terkait dengan serangan Israel ke Palestina.

“Tentu ini soal Palestina ini, ini pelanggaran kemanusiaan, pelanggaran berat. Bagi Indonesia, sebagaimana pembukaan undang-undang dasar kita kemerdekaan itulah hak segala bangsa,” terangnya dikutip dari situs Kemendag.

“Nah, oleh karena itu kita mengutuk keras. Kita juga mempertanyakan, barat itu dimana? Yang selalu ngomong HAM, ngomong kemanusiaan,” ujar dia.

Sebagai informasi, ajakan untuk memboikot produk perusahaan yang pro-Israel semakin mengemuka. Di Malaysia, masyarakatnya dikabarkan mulai menggelorakan tindakan itu secara terbuka.

Exit mobile version