portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Ustaz Hilmi Firdausi Diserang Buzzer karena Masih Menggunakan Boieng dan Medsos untuk Berdakwah, Kata Ustaz Hilmi Firdausi

Ustaz Hilmi Firdausi Diserang Buzzer karena Masih Menggunakan Boieng dan Medsos untuk Berdakwah, Kata Ustaz Hilmi Firdausi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Memperhatikan produk pro-Israel, Pemilik SIT Daarul Fikri yang juga Pengasuh PP Baitul Qur’an Assa’adah, Ustaz Hilmi Firdausi, mengakui sering diserang buzzer.

Dalam keterangannya di aplikasi X, Hilmi menjelaskan bahwa semua akun media sosialnya langsung diserang oleh buzzer.

“Postingan saya tentang fatwa boikot produk Israel dari MUI di semua media sosial saya langsung diserang oleh Buzzer Z10N1S,” kata Hilmi (12/11/2023).

Hilmi menyatakan bahwa di kolom komentar, banyak yang mengajak warganet lain untuk tidak lagi mengikuti Hilmi di media sosial.

“Komentar tidak hanya berupa cacian, tetapi juga banyak yang mengajak untuk meninggalkan IG, FB,” katanya.

Terkait dengan pesawat, dari komentar-komentar yang ada, ada yang meminta agar dirinya tidak naik pesawat Boeing saat melakukan perjalanan Haji atau Umrah.

“Jika berbicara di luar kota atau sedang melakukan umrah atau haji, jangan naik Boeing,” ungkap Hilmi.

Hilmi juga meminta masyarakat untuk membaca fatwa lengkap dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai hal tersebut.

“Jadi, bacalah fatwa lengkap. MUI pasti mengeluarkan fatwa berdasarkan landasan yang kuat,” katanya.

Sebagai umat yang berpikir, kata Hilmi, kita harus menggunakan prinsip “sesuatu yang tidak bisa dilakukan semua orang, jangan ditinggalkan oleh semua orang.”

“Jika kita menggunakan media sosial untuk berdakwah, berjuang, dan bicara tentang Palestina, maka teruslah gunakan,” tambahnya.

Hilmi juga menambahkan bahwa hal tersebut mirip dengan pejuang yang merebut senjata penjajah dan menggunakannya untuk memberikan perlawanan.

“Mirip dengan pejuang yang merebut senjata penjajah dan menggunakan senjata itu untuk melawan balik,” katanya.

Exit mobile version