portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Tiga Calon Presiden Bersaing Ide di Dialog IKA UNM, Kehadiran Ganjar dan Anies Dikonfirmasi, Prabowo Menunggu Konfirmasi

Tiga Calon Presiden Bersaing Ide di Dialog IKA UNM, Kehadiran Ganjar dan Anies Dikonfirmasi, Prabowo Menunggu Konfirmasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga Calon Presiden, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto dijadwalkan akan tampil bersama dalam acara Dialog yang diselenggarakan oleh IKA UNM, Sabtu, 18 November 2023 mendatang.

Ketiganya tidak akan memaparkan visi misi sebagai calon presiden, tetapi akan diundang untuk beradu gagasan mengenai demokrasi Pancasila dan ekonomi Pancasila.

Ketua Umum DPP IKA UNM, Prof H.A.M Nurdin Halid menyatakan bahwa hingga saat ini, hanya dua calon presiden yang telah memastikan kehadirannya dalam acara tersebut. Mereka adalah Ganjar dan Anies Baswedan. Sementara Prabowo masih menunggu konfirmasi.

“IKA UNM memiliki spesifikasi tersendiri, karena bukan hanya visi misi calon presiden secara umum, tetapi kita meminta pendapat mereka mengenai demokrasi Pancasila dan ekonomi Pancasila,” kata Nurdin Halid kepada wartawan, pada hari Minggu, 12 November 2023.

Mantan Ketua PSSI tersebut menjelaskan bahwa mereka memilih dua isu tersebut karena adanya pergeseran nilai dari demokrasi Pancasila dan ekonomi Pancasila.

“Kita menganggap bahwa negara ini sudah liberal, dan tidak lagi menerapkan demokrasi Pancasila, sudah jauh dari sila keempat yang tidak sesuai dengan akar budaya bangsa menurut IKA UNM,” jelas Ketua Umum Dekopin tersebut.

Sebagai informasi, dialog ini akan menghadirkan Rocky Gerung sebagai pembicara dan mantan anggota DPR RI, Akbar Faizal sebagai moderator.

Selain masyarakat dan alumni UNM, acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum terutama di Sulawesi Selatan.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Reuni Akbar dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar.

Exit mobile version