portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Seruan Boikot Produk dari Israel: Ustaz Adi Hidayat Mendorong Tekanan untuk Mewujudkan Kedamaian saat Ini

Seruan Boikot Produk dari Israel: Ustaz Adi Hidayat Mendorong Tekanan untuk Mewujudkan Kedamaian saat Ini


FAJAR.CO.ID
, JAKARTA — Ustaz Adi Hidayat mengajukan boikot terhadap produk yang dianggap mendukung Israel. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari fatwa haram Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“MUI sudah mengeluarkan fatwa. Baru saya melihat fatwa hari ini. Fatwa Nomor 83 Tahun 2023. Produk-produk yang dijual yang hasilnya diperuntukkan untuk agresi zionis. Maka haram hukumnya bagi umat Islam untuk mengonsumsinya,” ungkapnya dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Minggu (12/11/2023).

Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat tersebut menegaskan bahwa ia sendiri akan mengikuti fatwa tersebut. Ia juga meminta agar umat Islam lainnya juga mengikuti fatwa tersebut.

“Saya ikut fatwa itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia bahkan meminta agar dibuat daftar produk yang mendukung Israel.

“Buatlah daftar tersebut, viralkan dari sekarang. Makanan-makanan, barang-barang yang semuanya dijual dari sana, jangan konsumsi lagi. Jangan beli lagi,” tegasnya.

Menurutnya, hal tersebut adalah yang harus dilakukan saat ini untuk tercapainya kedamaian.

“Itu tekanan terbaik untuk menciptakan kedamaian saat ini. Kita tidak ingin ada rumah sakit, gereja, masjid, yang dibom lagi, dihancurkan lagi. Caranya mudah, tekan semuanya sampai selesai. Itulah yang bisa kita lakukan,” jelasnya.

“Karena itu, jika ingin mengatakan akar masalah konflik di Palestina, maka kembali ke khayalan para zionis itu,” lanjutnya.

(Arya/Fajar)