portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Semoga di Negeri Ini Undur-Undur Tetap Mau Mundur, Tidak Seperti Paman dan Ponakan

Semoga di Negeri Ini Undur-Undur Tetap Mau Mundur, Tidak Seperti Paman dan Ponakan

Budayawan Sujiwo Tejo memberikan tanggapan terhadap sikap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK). Sindiran Tejo tidak hanya ditujukan kepada Anwar Usman, tetapi juga kepada Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi calon Wakil Presiden Prabowo Subianto.

Tejo kemudian menggunakan peribahasa dengan menggambarkan seekor serangga tanah bernama undur-undur. Nama undur-undur diberikan pada hewan ini karena larvanya berjalan mundur saat menggali sarang di tanah.

“Diharapkan di negeri ini undur-undur masih mau mundur,” ujar Tejo dalam unggahan akun Instagramnya.

Tejo menegaskan bahwa serangga undur-undur tidak mencontohi Paman Anwar Usman dan keponakannya yang tidak mau mundur meskipun sudah ada keputusan MKMI.

Gibran adalah sosok yang sangat menikmati hasil sidang MK, terutama terkait batas usia minimum dan maksimum Capres-cawapres. Meskipun menolak gugatan mengenai batas usia, Anwar Usman memberikan terobosan baru, yaitu batas usia bisa maju berkontestasi di Pilpres dengan catatan harus sedang atau pernah menjabat sebagai kepala daerah.

Semua kontroversi ini menjadi perbincangan hangat di media sosial dan masyarakat pada umumnya.

Exit mobile version