portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Innalillah… Kabar Duka, Legenda Atlet Panahan Indonesia Kusuma Wardhani Tutup Usia

Innalillah… Kabar Duka, Legenda Atlet Panahan Indonesia Kusuma Wardhani Tutup Usia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar duka kembali menghiasi dunia olahraga. Legenda Panahan Indonesia Kusuma Wardhani meninggal dunia.

Kusuma Wardhani dulunya juga masuk dalam salah satu trio Srikandi Panahan penyumbang medali perak 1998.

Kusuma Wardhani tutup usia di kediamannya di Kompleks Perumahan Toddopuli 22, Panankkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (12/11/2023) pagi

Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat menjalani perawatan intensif di RS Hermina Makassar karena hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah.

“Saya mendapat kabar Kusuma Wardhani meninggal dari anaknya melalui telepon pada pukul 08.00 WIB. Infonya, Kak Kusuma meninggalnya subuh di rumahnya. Kayaknya sih bukan hahya menderita hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah saja tetapi ada penyakit lainnya,” kata anggota trio Srikandi Indonesia lainnya, Nurfitriyana, dalam keterangan persnya dikutip Minggu (12/11/2023).

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, diberikan tempat terbaik di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tuturnya.

Nurfitriyana yang merupakan rekan Kusuma Wardhani di trio srikandi menceritakan terkait sosok almarhum. Menurutnya, mendiang merupakan sosok yang pendiam namun keras di pelatnas panahan.

“Kak Kusuma itu pendiam dan keras. Tetapi, kami akhirnya bisa menyatu dan punya semangat tinggi dalam setiap penampilan di ajang single dan multi event,” jelasnya.

Sepanjang kariernya di cabang olahraga panahan, Kusuma Warhani bersama dua rekan lainnya di trio srikandi sukses menorehkan tinta emas untuk Indonesia.

Exit mobile version