portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prabowo: Tugas Tentara adalah Melindungi dan Membela Rakyat

Prabowo: Tugas Tentara adalah Melindungi dan Membela Rakyat

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto secara resmi meresmikan pembangunan ruang makan Taruna Husein di Akademi Militer (Akmil), Magelang, pada Kamis, 9 November 2023.

Menurut Prabowo, ruang makan ini memiliki nilai penting karena setiap tiga hari, para taruna muda yang merupakan calon-calon perwira pemimpin dan pembawa bendera kehormatan bangsa dan negara berkumpul di sana.

Prabowo menyatakan, “Ruang makan ini saya nilai penting karena boleh dikatakan bahwa ruang makan Akmil ini ruang berkumpulnya para ksatria yang dipilih dari seluruh rakyat Indonesia, para ksatria yang digembleng dan dididik untuk siap berkorban jiwa dan raga untuk kehormatan kemerdekaan dan kejayaan Indonesia.”

Untuk itu, Prabowo memberikan perhatian khusus terkait pembangunan ruang makan ini sebagai tempat terhormat, penuh dengan wibawa, dan penuh dengan harga diri. Ia juga mengharapkan ruang makan ini akan dijaga dan dirawat ke depannya.

Prabowo pun memberikan pesan kepada para taruna-taruni Akmil bahwa harapan seluruh bangsa ada pada mereka. Ia menekankan bahwa generasi mereka akan menggantikan generasi sekarang dan harus selalu sadar akan tanggung jawab untuk membela rakyat sebagai tentara milik rakyat Indonesia.