portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pemprov DKI Membuka Koridor Baru Untuk Piala Dunia U-17 dengan Meningkatkan Lahan Parkir di JIS

Pemprov DKI Membuka Koridor Baru Untuk Piala Dunia U-17 dengan Meningkatkan Lahan Parkir di JIS

Jakarta Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023

Jakarta bersiap untuk menyambut babak kualifikasi grup Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) pada 11-18 November mendatang. Jakarta merupakan salah satu venue pertandingan ini. Ada dua grup yang akan memainkan fase kualifikasi di JIS.

Di Group C, terdapat Timnas Brasil U-17, Timnas Inggris U-17, Timnas Iran U-17, dan Timnas Kaledonia Baru U-17. Sedangkan di Group E, akan bersaing Timnas Prancis U-17, Timnas Korea Selatan U-17, Timnas Amerika Serikat U-17, dan Timnas Burkina Faso U-17.

Agar akses penonton ke JIS lebih mudah, Pemprov DKI sudah membuka koridor baru TransJakarta, yaitu Koridor 14 rute Senen-JIS sejak akhir Oktober lalu. Terdapat 15 unit bus TransJakarta yang akan beroperasi di rute ini. Rute ini juga melalui salah satu kantong parkir penonton, yaitu JIExpo Kemayoran.

Pemda juga menyediakan tiga kantong parkir, di antaranya adalah di area parkir JIEXPO Kemayoran dan area parkir PPK Kemayoran. Parkir area JIEXPO Kemayoran mampu menampung 8.000 mobil dan 20 ribu motor, sedangkan di PPK Kemayoran, kapasitasnya adalah 144 mobil dan 200 motor.

Selain itu, di Ancol Timur juga tersedia satu kantong parkir. Untuk memudahkan mobilitas pengguna kendaraan bermotor yang parkir di kantong-kantong parkir tersebut menuju JIS, Dishub DKI menyediakan bus pengantau atau shuttle bus dari kantong-kantor parkir tersebut. Di samping itu, sedang dibangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan JIS dengan kawasan Ancol Timur.

Exit mobile version