portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menteri Pertanian Amran Memenuhi Janji dengan Memberikan Sumbangan Gaji dan Tunjangan Sebesar Rp 95 Juta kepada Anak Yatim dan Janda Renta

Menteri Pertanian Amran Memenuhi Janji dengan Memberikan Sumbangan Gaji dan Tunjangan Sebesar Rp 95 Juta kepada Anak Yatim dan Janda Renta

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman telah memenuhi janjinya untuk mengalokasikan seluruh gaji dan tunjangan pribadinya untuk membahagiakan yatim piatu dan janda renta.

Amran memberikan lebih dari Rp 95 juta untuk 50 yatim piatu dan janda yang ditinggalkan suami dalam usia renta.

“Ibu bapak saudara, anak yatim adalah anak kita semua, saudara kita semua. Jadi kalau mereka punya masalah ya jadi masalah kita juga. Artinya mari kita bahagiakan mereka melalui apa yang kita dapatkan,” ujar Mentan dalam acara penyaluran bantuan kepada yatim piatu dan keluarga besar kementan, Jumat, 10 November 2023.

Amran dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang telah membangun berbagai bisnis di Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

Amran merupakan sosok pekerja keras yang telah mencapai kesuksesan ini secara bertahap. Ia pernah bekerja sebagai kuli panggul, pemecah batu gunung, penjual ikan, dan pedagang ubi untuk membantu ekonomi keluarganya.

Amran berhasil mengembangkan bisnisnya di bawah bendera Tiran Grup yang memiliki omzet triliunan rupiah. Beberapa pihak bahkan menyebut Amran sebagai menteri terkaya di Kabinet Jokowi.

Selain memberikan bantuan kepada anak yatim, Amran juga melakukan gerakan sosial dengan membangun masjid megah dan rumah sakit dengan standar internasional di kampung halamannya, Makassar.

Amran menyatakan bahwa anak yatim yang mendapatkan bantuannya berasal dari tingkat pendidikan mulai dari TK hingga SMA. Sedangkan bantuan untuk janda diberikan kepada mereka yang berusia renta. Amran juga tengah berupaya untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

“Apabila memungkinkan, tolong berikan beasiswa. Saya ingin semua anak-anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama secara merata,” jelasnya.