portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pelatih Timnas Brasil U-17 Philipe Leal Terkesan dengan Megahnya JIS, Anies Baswedan: Tanpa Menggunakan TKA, Itu Adalah Karya Indonesia yang Patut Dihargai

Pelatih Timnas Brasil U-17 Philipe Leal Terkesan dengan Megahnya JIS, Anies Baswedan: Tanpa Menggunakan TKA, Itu Adalah Karya Indonesia yang Patut Dihargai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kontroversi yang sempat memenuhi Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Piala Dunia U-17, nampaknya hanya berasal dari pandangan masyarakat Indonesia.

Bukti nyatanya, masyarakat internasional, terutama yang akan menggunakan JIS sebagai lokasi pertandingan, justru memberikan pujian yang tinggi.

Setidaknya, hal ini terlihat dari peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia. Mereka terkesima dengan kemegahan salah satu venue pertandingan, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

Pelatih Timnas Brasil U-17, Philipe Leal, menyatakan kagumnya terhadap JIS yang dinilainya sangat indah. JIS sendiri dibangun dan diresmikan saat Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta pada periode 2017 – 2022.

Anies menyatakan bahwa kekaguman pelatih Timnas Brasil U-17 merupakan ungkapan yang jujur terhadap JIS tanpa kepentingan apapun.

“Terkait respons positif dari pelatih Brasil, kami mengapresiasi bahwa ada ungkapan jujur terhadap JIS, ungkapan obyektif, ungkapan yang tidak berbungkus kepentingan apa pun,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa penilaian dari pelatih Timnas Brasil U-17 merupakan bentuk penghargaan terhadap karya anak bangsa.

“Ini adalah penilaian obyektif terhadap karya anak bangsa. JIS dibangun oleh keringat anak Indonesia yang dididik di sekolah Indonesia, dididik di kampus Indonesia, dan tidak menggunakan tenaga kerja asing sama sekali. Itu adalah 100% karya Indonesia,” tambahnya.

Anies menegaskan bahwa pesan dari penilaian positif pelatih Timnas Brasil U-17 adalah bukti bahwa dunia mengagumi karya anak bangsa, sehingga kita harus menghargai setiap karya anak bangsa.