portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prabowo dan Utusan Palestina Bertemu untuk Bahas Rencana Pengiriman Kapal Rumah Sakit oleh Indonesia

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Setelah pertemuan yang diselenggarakan secara tertutup, Prabowo mengungkapkan bahwa Indonesia telah menawarkan untuk mengirimkan kapal rumah sakit ke Palestina.

“Saya menerima duta besar Palestina, kami telah membahas lebih mendalam rencana kita untuk mengirim kapal rumah sakit,” ujar Prabowo.

Prabowo juga telah melaporkan hal ini kepada Presiden Joko Widodo dan berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terkait pengiriman kapal rumah sakit ke Palestina.

Prabowo menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan duta besar Mesir untuk membahas prosedur pengiriman tersebut.

“Sebentar lagi saya akan berkoordinasi dengan duta besar Mesir mengenai rincian prosedur pengiriman kapal rumah sakit ini,” tambahnya.

Prabowo menyatakan bahwa seluruh rumah sakit TNI dengan terbuka akan menerima pasien dari Gaza.

“Kami juga telah menawarkan kepada Palestina bahwa semua rumah sakit TNI akan terbuka untuk pasien-pasien atau korban dari situasi di Gaza. Kami sedang mengkoordinasikan teknisnya,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia akan menerima 22 kadet dari Palestina untuk belajar di Universitas Pertahanan selama lima tahun.

“Besok malam (Selasa, 7/11), kami akan menerima 22 kadet dari Palestina untuk belajar di Universitas Pertahanan. Mereka akan belajar selama lima tahun di bidang yang mereka butuhkan, seperti kedokteran, teknik, dan lainnya,” kata Prabowo.

Exit mobile version