portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menegaskan Izin Pengibaran Bendera Palestina dan Larangan Menembus Lapangan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa PSSI telah berkoordinasi dengan FIFA agar bendera Palestina dapat dikibarkan dalam kompetisi yang diadakan di bawah naungan asosiasi sepak bola dunia tersebut.

Menurut Erick, FIFA tidak mempermasalahkan pengibaran bendera Palestina sebagai simbol dukungan terhadap kemanusiaan dan perlindungan HAM. FIFA menghargai kebebasan berekspresi, terutama dalam konteks pengibaran bendera Palestina. PSSI menegaskan tidak ada larangan atau sanksi terkait hal ini.

Erick juga menanggapi isu bahwa Persiraja mendapatkan sanksi karena mengibarkan bendera Palestina. Menurutnya, hal ini merupakan disinformasi yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab. Perhatian dalam kasus ini sebenarnya bukan pada bendera Palestina, melainkan pada tindakan suporter yang melakukan pitch invasion (menerobos ke lapangan).

Erick menjelaskan bahwa insiden di Persiraja bukan disebabkan oleh pengibaran bendera Palestina, melainkan karena suporter yang melanggar aturan dengan melakukan pitch invasion. PSSI menerapkan standar keamanan yang ketat di lapangan setelah peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Ketua Komite Hukum PSSI, Ahmad Riyadh, juga menyatakan bahwa pengibaran bendera Palestina bukanlah hal yang dilarang. Oleh karena itu, PSSI tidak memberikan sanksi, tetapi memberikan aspirasi.

Exit mobile version