portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Hary Tanoe Memberikan Bantuan Kemanusiaan Sebesar Rp1 Miliar ke Palestina, Duta Besar: Solidaritas Rakyat Indonesia dengan Palestina Tidak Terlupakan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun mengeluarkan Hary Tanoesoedibjo sebagai ungkapan rasa syukur dan haru kepada Partai Perindo yang terus menunjukkan tindakan nyata untuk berdiri bersama Palestina, termasuk melalui pemberian bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar bagi Palestina yang disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada Senin (6/11/2023) di Kantor Duta Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat.

Pemberian bantuan kemanusiaan tersebut adalah bentuk nyata dari komitmen dukungan Partai Perindo terhadap kemerdekaan Palestina, kepedulian terhadap kondisi warga Palestina, dan juga sebagai pernyataan yang mengecam agresi militer Israel.

“Terlebih dahulu, saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Hary dan masyarakat Indonesia. Rakyat Indonesia akan selalu berdampingan dengan Palestina, tidak hanya saat ini, tetapi sejak lama,” ungkap Zuhair Al Shun.

Dia menyebutkan, dahulu kala Palestina mengakui kemerdekaan Indonesia yang kemudian diumumkan kepada seluruh dunia oleh seorang tokoh besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini.

Sekarang, Indonesia melakukan hal yang serupa dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

“Amin Al-Husaini (dari Palestina) mendukung kemerdekaan Indonesia dari penjajah Belanda dan saat ini Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang membantu rakyat Palestina,” ungkapnya.

Pada kunjungan ke Kantor Duta Besar Palestina itu, Hary Tanoesoedibjo tiba bersama Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

Exit mobile version